Inisiasi Penyadang Disabilitas dan Karang Taruna Pupinka dalam Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional

Dalam memperingati Hari Sampah Nasional, karang taruna Pupinka Kelurahan Bugis dan Lembaga Penyandang Disabilitas (LPPDS) di Kabupaten Sumbawa menginisiasi kegiatan “Bersih Lingkungan Ku Bersih Hatiku” pada 23 Februari 2020. Bentuk kegiatan ini berupa pembersihan sampah-sampah di sepanjang bantaran kali, diskusi, dan tanya jawab terkait 5 Pilar STBM.

              Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Sumbawa, Lurah Bugis tim penggerak PKK Kecamatan dan kelurahan. Camat Sumbawa mengatakan bahwa “sangat bangga dengan inisiasi Lembaga penyandang disabilitas dan Karang taruna Pupinka dengan menjadi inspirasi kepada kita yang tidak memiliki hambatan fisik maupun mental”, menurut beliau inisiasi ini mudah mudahan diikuti oleh kecamatan kecamatan yang ada di kabupaten Sumbawa.

              Menurut ketua LPPDS sangat bangga dengan karang  taruna Pupinka dikarenakan  diajak bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan ini, dan merupakan pertama kali di kabupaten sumbawa LPPDS melakukan kegiatan seperti ini

              Masyarakat sangat bangga dengan adanya partisipasi, semangat penyandang disabilitas dan karang taruna Pupinka. Masyarakat yang tinggal atau berada sepanjang bantaran kali akan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sehingga tidak akan membuang sampah disungai. (YPII/Astri Wulandari)