KESEHATAN seksual dan reproduksi remaja

Berita Dari Kami
Communications Team

Young Health Programme Tantang Kaum Muda Mulai Hidup Sehat

Plan Indonesia bersama dengan salah satu mitra, yaitu Yayasan Lentera Anak dan Center dalam Young Health Programme (YHP) mengajak kaum muda di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur untuk mengikuti tantangan makanan sehat dan beraktivitas fisik. Kegiatan dilakukan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November 2021 lalu sebagai bentuk upaya pencegahan PTM pada kaum muda.

Selengkapnya
Kesehatan Seksual dan Reproduksi Remaja
Communications Team

Mewujudkan Kesetaraan Gender di Dunia Kerja di Masa Pandemik COVID-19

Tantangan atas kesetaraan gender yang memang masih menjadi pekerjaan rumah bahkan sebelum masa pandemi, termasuk di dunia kerja. Indonesia menempati peringkat ke-101 dalam Global Gender Gap Index 2021 oleh World Economic Forum. International Labor Organization (ILO) mencatat pada tahun 2019 sebelum pandemik COVID-19 di Indonesia hanya 52 persen perempuan yang dipekerjakan dibandingkan dengan 72 persen laki-laki. Berangkat dari permasalahan ini, Plan Indonesia mengadakan dialog intergenerasional bertajuk “Dunia Kerja di Masa Pandemik COVID-19: Menapaki Kembali Jalur Kesetaraan Gender di Tempat Kerja” pada Selasa (23/11).

Selengkapnya
Berita Dari Kami
Communications Team

Mengajak Guru dan Tenaga Kesehatan jadi Fasilitator Kesehatan Kaum Muda melalui Young Health Programme

Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) bersama dengan mitra, yaitu Yayasan Lentera Anak dan Center for Indonesia’s Strategic Development Initiatives (CISDI), menyelenggarakan Training of Trainer (ToT) bagi 25 orang guru dan tenaga kesehatan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara selama tiga hari (21-23 Juli 2021). Pelatihan yang dilakukan secara daring ini mengawali langkah pertama proyek Young Health Programme (YHP) fase kedua yang akan berlangsung pada tahun 2021-2025.

Selengkapnya
Kesehatan Seksual dan Reproduksi Remaja
Communications Team

Posisi Presiden Direktur AstraZeneca Indonesia Di-TakeOver oleh Gadis 16 Tahun Selama Sehari di Kampanye #GirlsTakeover

Dalam rangka Hari Anak Perempuan Internasional atau International Day of the Girl yang jatuh pada tanggal 11 Oktober lalu, AstraZeneca, turut mengamplifikasi inisiatif global #GirlsTakeover yang dipelopori oleh organisasi nirlaba Plan International. Inisiatif tersebut diadopsi secara mendalam oleh AstraZeneca di seluruh jaringan globalnya dalam sebuah kampanye bertajuk #GirlsBelongHere.  Sejalan dengan misi tersebut, Indonesia adalah salah satu dari 17 negara operasi AstraZeneca dimana #GirlsTakeOver dilaksanakan. seorang anak perempuan berusia 16 tahun dari Jakarta Utara bernama Zakiah terpilih sebagai finalis #GirlsTakeover dari Young Health Programme dan pada 8 Oktober 2021, Zakiah telah mengambil alih peran Presiden Direktur AstraZeneca Indonesia selama satu hari.

Selengkapnya
Kesehatan Seksual dan Reproduksi Remaja
Communications Team

Memperingati Hari Anak Perempuan Internasional, AstraZeneca Indonesia dan Plan International Memberdayakan Remaja Perempuan Lewat Inisiatif #GirlsTakeOver

AstraZeneca bermitra dengan Plan International mengamplifikasi inisiatif global #GirlsTakeOver di Indonesia. Dalam kampanye ini, eorang anak perempuan berusia 16 tahun dari Jakarta Utara bernama Zakiah terpilih dari ribuan pendaftar di Indonesia, dan pada 8 Oktober 2021, Zakiah telah mengambil alih peran Presiden Direktur AstraZeneca Indonesia selama satu hari.

Selengkapnya
Berita Dari Kami
Communications Team

Pendidikan Sebaya untuk Pencegahan Penyakit Tidak Menular

Indonesia telah menghadapi masalah kesehatan yang beragam. Selain pandemik COVID-19, salah satu masalah kesehatan yang dihadapi Indonesia saat ini adalah peningkatan angka kematian akibat Penyakit Tidak Menular (PTM) yang cenderung terlupakan. Tercatat angka kematian tertinggi akibat COVID-19 disebabkan oleh penderita memiliki komorbid atau PTM penyerta, seperti diabetes. PTM sering dikaitkan dengan penyakit orang tua, namun kenyataannya penyakit tersebut bisa menyerang anak dan kaum muda. Gaya hidup tidak sehat seperti makan makanan cepat saji, konsumsi rokok, alkohol, dan jarang berolahraga fisik menjadi salah satu faktor penyebabnya. Riset Kesehatan Dasar atau Riskesdas (2018) menemukan bahwa 95,5 persen masyarakat Indonesia kurang mengonsumsi sayur

Selengkapnya
Kesehatan Seksual dan Reproduksi Remaja
Communications Team

Luncurkan Wired 4 Work! 2.0, Plan Indonesia Dukung Kaum Muda Bekerja dan Berwirausaha Hijau di Masa Pandemik COVID-19

Sejak 2018, Plan Indonesia melalui program Wired 4 Work!, bagian dari Program Ketenagakerjaan dan Kewirausahaan Kaum Muda, konsisten berupaya meningkatkan kesiapan kerja kaum muda (18-29 tahun). Wired 4 Work! 2.0 hadir untuk menjangkau lebih banyak kaum muda di seluruh wilayah Indonesia Hingga 2022 mendatang, Plan Indonesia berupaya menjembatani kaum muda menuju akses ekonomi atau penghasilan baru melalui Melalui Wired 4 Work! 2.0, Plan Indonesia akan menghadirkan pelatihan soft skill (kesiapan kerja) dan kewirausahaan hijau (green entrepreneurship). Pelatihan ini dilakukan dengan memanfaatkan platform digital (kitakerja.id) yang masih terus dikembangkan dan nantinya bisa diakses dari seluruh wilayah di Indonesia..

Selengkapnya