Undangan Prakualifikasi Tender Pengadaan “10.053 paket tabungan siaga PIA Lembata”

Kepada Yth:

Bapak/Ibu Pimpinan Perusahaan

Di-

Tempat

Hal                 : Undangan Prakualifikasi Tender Pengadaan “10.053 paket tabungan siaga PIA Lembata”

Plan International adalah organisasi pengembangan masyarakat dan kemanusiaan international yang berfokus pada pemenuhan hak anak dan kesetaraan anak perempuan. Kami memperjuangkan sebuah dunia yang adil untuk pemenuhan hak anak dan kesetaraan bagi anak perempuan, bekerja bersama anak, kaum muda, masyarakat dan mitra. Plan International bekerja di Indonesia sejak 2 September 1969, berdasarkan Nota Kesepahaman dengan Pemerintah Republik Indonesia.

Pada Juni 15 Juni 2017, Yayasan Plan International Indonesia telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Yayasan Plan International Indonesia didirikan untuk menjangkau lebih banyak anak dan anak perempuan di Indonesia, dan memberikan dampak pembangunan berkelanjutan melalui kemitraan jangka panjang dan penggalangan dana yang lebih luas.

Yayasan Plan International Indonesia mengundang perusahaan anda untuk mengambil bagian dalam proses tender untuk:

Prakualifikasi Tender Pengadaan “10.053 Paket Thank You Project PIA Lembata”

Seluruh informasi yang dibutuhkan terkait tender ini terlampir dalam Undangan Prakualifikasi Tender (RfT-Request for Tender) beserta dokumen dan lampiran. Daftar isian lengkap sebagai berikut:

Bagian 1                    : Pengenalan Yayasan Plan International Indonesia

Bagian 2                    : Ruang lingkup dan kebutuhan

Bagian 3                    : Jadwal

Bagian 4                    : Persyaratan Pengiriman

Bagian 5                    : Pertanyaan dan Kontak Penting

Lampiran                 : Logo YPII

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Salam,

Procurement Unit
Yayasan Plan International Indonesia – Country Office

Menara Duta Building 2nd Floor, Wing C
Jl. H.R. Rasuna Said Kav. B-9 Kuningan
Jakarta Selatan 12910, Indonesia

1. PENGENALAN YAYASAN PLAN INTERNATIONAL INDONESIA

Yayasan Plan International Indonesia adalah organisasi hak anak dan kemanusiaan independen yang  berkomitmen agar anak hidup terbebas dari kemiskinan, kekerasan dan ketidakadilan. Secara aktif kami menyatukan anak, komunitas dan masyarakat lain yang sejalan dengan misi kami untuk membuat perubahan positif dan berkelanjutan didalam hidup anak dan kaum muda.

Kami membantu anak dan kaum muda memiliki keterampilan, pengetahuan dan kepercayaan diri untuk meraih hak mereka demi kehidupan yang utuh di masa kini dan masa depan. Secara khusus kami menitikberatkan pada anak perempuan dan perempuan yang paling terpinggirkan.

Kami telah berdiri sejak tanggal 15 Juni 2017 dengan Akta Notaris Ario Setyoso Adi Pataka, S,H., M.Kn. nomor 4688 dan Keputusan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor AHU-0010301.AH.01.04. Tahun 2017.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Yayasan Plan International Indonesia, silahkan kunjungi  website kami di https://plan-international.or.id/

2. RUANG LINGKUP DAN KEBUTUHAN

Untuk mendukung kegiatan Yayasan Plan International Indonesia untuk mencari penyedia jasa keuangan secara efektif dan efisien serta sejalan dengan kebutuhan agar dapat memaksimalkan bantuan yang akan diberikan pada mereka yang paling membutuhkan terutama anak-anak dan kaum muda, kami membuka peluang kerja sama dengan mitra Vendor/perusahaan lembaga keuangan yang tepat untuk dapat memenuhi kebutuhan proyek dan operasional dengan kualifikasi pengadaan jasa sebagai berikut:

  1. Lembaga Keuangan bersedia mencetak 10.053 buku Tabungan Siaga dengan nominal saldo Rp. 250.000, sesuai dengan jangka waktu yang ditetapkan ( 2 bulan ) pada anak dampingan Plan Indonesia di Kabupaten Lembata.
  2. Lembaga keuangan bersedia memberikan layanan  kepada anak sponsor untuk melakukan proses transaksi pencairan jika ada rekomendasi dari pemerintah desa dan atau  pihak  Plan Indonesia
  3. Lembaga Keuangan bersedia membuat dan mengirim laporan perkembangan saldo per anak setiap bulan kepada Plan Indonesia.
  4. Lembaga keuangan bersedia memberikan laporan kepada Plan Indonesia walaupun kontrak kerja sudah berakhir, sewaktu-waktu di perlukan oleh Plan Indonesia.
  5. Lembaga keuangan bersedia untuk mendatangani kontrak kerja sama dengan Plan Indonesia untuk kegiatan ini  selama 3 tahun untuk mengakomodari kebutuhan di tahun berikutnya dan dapat di perbaharui  sewaktu-waktu.
  6. Lembaga keuangan bersedia menjamin kerahasiaan data pemilik rekening

Semua proposal penawaran harus sesuai dengan kriteria yang disebutkan diatas. Namun, saat pengajuan proposal penawaran anda juga akan diminta untuk memberikan informasi untuk hal lain yang sepadan atau sejenis sebagai perbandingan jika anda yakin itu lebih sesuai dengan kebutuhan kami.

3. JADWAL

Tabel di bawah ini menggambarkan jadwal proses tender yang akan kita jalankan. Proses tender dimulai dengan terbitnya Undangan Tender ini.

No.KeteranganTanggal
1Penerbitan Undangan Prakualifikasi Tender02-Agt-21
2Batas akhir memasukkan proposal kepeminatan lembaga keuangan16-Agt-21
3Assesment lembaga keuangan oleh panelis17 – 27 Agt 2021
4Pengumuman & Kontrak31 Agustus 2021

Harap menjadi catatan bahwa penentuan waktu / tanggal ini dapat berubah sesuai dengan keputusan panelis. Namun, Yayasan Plan International Indonesia akan memperlakukan semua potensial vendor secara adil dan sama demi menyakinkan bahwa semua pihak mendapatkan kesempatan yang sama untuk ambil bagian dalam tender ini.

4. PERSYARATAN PENGIRIMAN DOKUMEN

Jika berminat dalam mengikuti tender ini, anda harus melengkapi dan mengirimkan dokumen wajib yaitu:

4.1 Dokumen Penawaran Tender

Dokumen penawaran harus menambahkan beberapa informasi yaitu:

  • Syarat-syarat pembayaran
  • Timeschedule yang meliputi Masa/waktu pelaksanaan
  • Spesifikasi lengkap

4.2 Dokumen Legalitas Perusahaan

Penawar harus memenuhi seluruh persyaratan legalitas yang tercantum dibawah ini.

  • Penawar wajib memiliki izin usaha yang sah,
  • kantor yang menetap dengan ditandai surat domisili,
  • NPWP,
  • PKP dan SPT 3 bulan terakhir,
  • Akta Perusahaan dan Pengesahan dari Kemenkumham
  • TDP, SIUP, SITU / NIB

Kegagalan penawar dalam memenuhi persyaratan legalitas yang disebutkan diatas akan berakibat penawar batal/dikeluarkan dalam keikutsertaan pada proses tender ini.

4.3 Supplier & Consultant Code of Conduct

Dokumen ini dapat diunduh pada link:

https://bit.ly/Code-conduct

Dokumen tersebut dapat dibaca, dipahami serta ditandatangani dan dikirimkan ke Yayasan Plan International Indonesia

Ke-3 poin tersebut diatas berguna untuk menggambarkan kemampuan anda dalam penyediaan paket Thank You Project dan menjadi dasar bagi para panelis untuk melakukan komparasi dan memilih vendor terbaik untuk penyediaan ini.

Proposal kepeminatan yang sudah lengkap harap dikirimkan ke:

Yayasan Plan Internationa Indonesia – Program Support Office Kupang   To: astrid.supadi@plan-international.org
Cc: Yayasan.Procurement@plan-international.org

4.5 Batas Akhir Tender

Seluruh dokumen tender harus sudah diterima oleh Yayasan Plan International Indonesia sesuai alamat di atas tidak lebih dari pukul 17:00 WIB, Senin, 23 Agustus 2021. Batas akhir ini juga berlaku untuk penerimaan semua sampel maupun tanggapan vendor. Setiap penawaran akan diterima oleh Yayasan Plan International Indonesia dan ditandai dengan stempel terima dan tanggal, penawar akan menerima tanda terima penawaran. 

Jika anda mengirimkan penawaran anda setelah Tanggal Penutupan yang telah ditentukan diatas, maka penawaran anda akan dianggap batal (void). Penawaran tender dibuka dan menjadi pertimbangan kami selama masa tidak kurang dari 30 hari dari Tanggal Penutupan tender.

5. Pertanyaan dan Kontak Penting

Jika ada pertanyaan mengenai Yayasan Plan International Indonesia harap mengirim email kepada Procurement Unit, astrid.supadi@plan-international.org dan cc ke: Yayasan.Procurement@plan-international.org

Jika ada pertanyaan yang dapat berdampak pada informasi pihak lain dalam proses, Yayasan Plan International Indonesia akan memberitahukannya kepada semua vendor demi mempertahankan proses yang adil dan transparan. Yayasan Plan  International Indonesia juga memiliki wewenang untuk tidak menjawab pertanyaan yang dianggap tidak layak untuk dipertanyakan