Dengan semangat pantang menyerah, Plan Indonesia bersama dengan para mitra dan agen perubahan telah mereplikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat yang berkesetaraan gender dan inklusi (STBM GESI) di 20 kecamatan dan menjangkau hingga lebih dari 580.000 partisipan program termasuk kelompok orang dengan disabilitas. Tentunya tak berhenti sampai di sini, masih banyak yang harus dilakukan dalam mencapai kelima pilar-pilar STBM.

Di dalam edisi Newsletter SUSAN kali ini, berbagai cerita menarik atas kegigihan berkampanye STBM di daerahnya seperti yang dilakukan oleh Lurah Karot dan Pemerintah Desa Cekaluju. Tak hanya sampai di situ, Anda dapat mengikuti kisah perjalanan advokasi Plan Indonesia hingga Pulau Bungin, Nusa Tenggara Barat, dapat merdeka air setelah 40 tahun tidak ada akses air.

Plan Indonesia melalui newsletter ini ingin mengapresiasi semangat dan kegigihan yang tak gentar dari para aktor yang terus mendorong akses air bersih dan sanitasi layak yang universal. Kami percaya bahwa semua perjuangan akan memberikan hasil dan bersama kitapun teguh.

Semoga newsletter ini dapat menginspirasi Sahabat Plan Indonesia untuk maju serentak membela hak-hak kita dan kelompok rentan hingga semuanya dapat mendapatkan air kapanpun dan di mana-pun kita berada.

Bahasa Indonesia

Bahasa Inggris