Buku untuk Anak-anak Grobogan

Grobogan, 24 April 2020 – Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) melanjutkan respons kemanusiaan tanggap pandemik COVID-19 untuk menjamin kebutuhan pendidikan anak tetap terpenuhi. Kali ini, sebanyak 1150 buku pelajaran yang didonasikan oleh Sahabat Plan, Ibu Adhita Dewi dibagikan untuk perpustakaan anak di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Sebelumnya, Ibu Adhita Dewi selalu terlibat aktif dan mendukung program dan inisiatif Plan Indonesia, untuk pemenuhan hak anak dan kesetaraan khususnya untuk anak perempuan.  

Sebanyak 1150 buku pelajaran telah diterima oleh 532 anak (276 anak perempuan, 256 anak laki-laki) di 6 perpustakaan anak di tiga desa dari Kecamatan Kedungjati dan Tanggungharjo pada tanggal 24 hingga 27 April 2020. Selain itu, masing-masing perpustakaan juga mendapatkan paket perlengkapan cuci tangan yang terdiri dari 1 buah dispenser, 2 botol sabun isi ulang dan 2 bauh sabun cuci tangan cair. 

Harapannya, donasi dari Ibu Adhita melalui Plan Indonesia dapat mendukung anak tetap aktif, kreatif, dan terlindungi selama pandemik COVID-19. Saat ini, Anak-anak belajar dari rumah sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Respons anak-anak sangat senang dengan tambahan buku pelajaran yang baru. Mereka berterima kasih karena kini mereka punya buku pelajaran yang semakin beragam.

Dalam kegiatan distribusi,  Plan Indonesia juga melakukan penyuluhan tentang Pandemik COVID-19, menginformasikan hal-hal mengenai bagaimana cara mengenali gejala, cara penularan dan pencegahannya serta membagikan poster tentang penyuluhan waspada COVID-19.  


Sahabat Plan Indonesia juga bisa turut berkontribusi dan membantu anak-anak yang membutuhkan materi belajar, akses air bersih, dan peralatan kebersihan dengan berdonasi di https://www.pedulisehat.id/solidaritascegahcovid