Bagaimana Kami Menggalang Dana

Yayasan Plan International Indonesia bekerja sama, bermitra dan menggalang dukungan dari berbagai pihak mulai dari individu, komunitas dan korporasi dari seluruh dunia. Bersama, kita memperjuangkan perubahan untuk menciptakan dunia yang lebih baik bagi anak dan kaum muda khususnya perempuan. 

Dalam menjalin kerja sama dan bermitra, kami menjunjung tinggi prinsip yang sesuai dengan kebijakan perlindungan anak dan kesetaraan gender serta kode etik organisasi..  

Dukungan dari Sahabat Plan, akan disampaikan dengan dengan penuh hormat dan tanggung jawab. Pengelolaan dana dan atau dukungan dari Sahabat  akan digunakan untuk mendukung program-program kami, demi terpenuhinya hak-hak anak dan kaum muda. 

Cara Kami Menggalang Dana

Dalam melakukan penggalangan dana, Yayasan Plan International Indonesia mempunyai beberapa metode: 

1. Face to face Fundraiser 

Face to Face Fundraiser adalah petugas penggalang dana  yang biasa kita temui di area publik  seperti pusat perbelanjaan, stasiun dan bandara. Setiap Face to Face Fundraiser resmi Yayasan Plan International Indonesiaselalu menggunakan : 

  • ID Card berlogo Yayasan Plan International Indonesia. 
  • memakai rompi  atau kostum berlogo Yayasan Plan International Indonesia, dan membawa folder berisi materi program Yayasan Plan Internationa Indonesia
  • Menggunakan booth berlogo Yayasan Plan International Indonesia bila berada di dalam venue indoor. 
  • Fundraiser resmi kami selalu bekerja sebagai tim, dengan minimal jumlah 2 orang. 
  • Face to Face Fundraiser Yayasan Plan International Indonesia tidak menerima uang tunai untuk penggalangan dana di area publik. 

Catatan: Yayasan Plan International Indonesia tidak bertanggung jawab terhadap penggalangan dana yang mengatasnamakan Yayasan Plan International Indonesia yang tidak sesuai dengan prosedur resmi face to face fundraiser kami. Fundraiser yang tidak menggunakan ID card berlogo Yayasan Plan International Indonesia, tidak menggunakan rompi atau kostum berlogo Yayasan Plan International, tidak membawa folder program atau bekerja sendirian dapat dipastikan bukan fundraiser resmi kami. Bila kamu menemui atau mengalami hal tersebut, dapat melaporkannya kepada Yayasan Plan International Indonesia dengan menghubungi nomor +62 811-9620-1102 (Supporter Retention Yayasan Plan International Indonesia Indonesia). 

Yayasan Plan International Indonesia bekerjasama dengan Sales Work dan IDEA yang merupakan bagian dari perusahaan marketing  dan telah menjadi mitra Yayasan Plan International Indonesia untuk pengumpulan dana dari publik. 

2. Telefundraising 

Telefundraising adalah cara penggalangan dana yang dilakukan Yayasan Plan International Indonesia melalui jalur telepon. Terdapat dua prosedur resmi yang dilakukan tim telefundraising resmi Yayasan Plan International Indonesia, yaitu menyebutkan nama dan menyebutkan bahwa mereka dari Plan International Indonesia, Indonesia.

Tim telefundraising resmi kami akan melalukan komunikasi melalui telepon dengan menginformasikan mengenai program kami dan menawarkan kesediaan untuk berdonasi. Tim telefundraising resmi Yayasan Plan International Indonesia TIDAK PERNAH meminta informasi 3 angka nomor belakang kartu kredit. Nomor kontak resmi kami akan mengirimkan whatsapps konfirmasi setelah menyatakan setuju untuk berdonasi kepada team telefundraising Yayasan Plan International Indonesia, nomor whatsapps konfirmasi donasi kami adalah +62 811-9620-1103, dalam melakukan kegiatan telefundraising kami juga bermitra dengan IDEA yang merupakan perusahaan marketing yang akan menggunakan nomor berikut untuk akitivitasnya:

WA/SMS/ info center: 0857 7136 4395

0857 7136 4391 – 0857 7692 7719 – 0821 1181 3859 – 0821 1181 3860 – 0821 1181 3861 – 0821 1181 3862 –  0821 1181 3863

Untuk FAQ mengenai program telefundraising kami bisa klik di sini

3. Donasi Online 

Donasi online adalah layanan donasi yang dapat dilakukan langsung melalui website Yayasan Plan International Indonesia ataupun crowdfunding melalu platform penggalangan dana. Donasi online memberikan pilihan cara cepat dan mudah bagi Sahabat yang aktif dengan internet dan ingin mendukung Yayasan Plan International Indonesia dalam pemenuhan hak anak dan kaum muda khususnya perempuan. 

4. Charity Event

Charity event adalah program penggalangan dana Yayasan Plan International dengan mengadakan event baik yang diadakan oleh lembaga maupun komunitas, sekolah dan perusahaan yang ditujukan untuk mengumpulkan donasi untuk program pemenuhan hak anak dan kaum muda khususnya perempuan.  Sahabat Plan bisa menghubungi  Tim Supporter Relations kami untuk tahu event-event terderkat 

4. CSR/ Grant 

Kami juga menerima dana perusahaan yang ingin berkerja sama dalam pemenuhan hak anak dan kaum muda khususnya perempuan.