Yayasan Plan International Indonesia: Ayo Kita Hidup Sehat!

Di akhir acara, seluruh hadirin diajak untuk ikut menyebarkan pesan kampanye, “It’s Cool Not To Smoke.” Jadi, mulai saat ini dan mulai dari diri sendiri, mari kita hidup sehat!


Turut hadir dalam acara peluncuran salah seorang artis muda Indonesia, Randy Martin. Randy berkesempatan berbagi cerita mengenai pengalamannya berkecimpung di dunia hiburan dan caranya mengatasi berbagai godaan hidup tidak sehat. Ia mengakui dirinya tidak merokok, sedangkan lingkungan sekitarnya terkadang mempengaruhi untuk ikut merokok. “Kalau saya mulai dari diri sendiri, komitmen, lalu mindset sendiri kalau rokok itu gaya hidup tidak baik. Merokok bukan berarti gentleman, karena gentleman itu bisa bertanggung jawab pada diri kita," ungkapnya bersemangat.

Acara peluncuran program ini berlangsung meriah pada Selasa (14/8) lalu di Cocowork Plaza Kuningan, Jakarta. Penampilan komunitas anak muda Traditional Games Return menjadi keunikan acara hari itu. Komunitas anak muda ini memperjuangkan hak bermain anak, khususnya bermain permainan tradisional. Asyiknya lagi, mereka juga menjelaskan filosofi di balik tiap permainan. Puncaknya, dalam simbolis peluncuran program, seluruh peserta yang hadir diajak untuk membunyikan sebuah alat permainan tradisional kletekan yang terbuat dari bambu, yang dilakukan dengan cara diputar.

Yayasan Plan International Indonesia yang bermitra dengan AstraZeneca dan Kementerian Kesehatan RI meluncurkan program “Young Health Program” (YHP), sebuah program penanganan kesehatan Penyakit Tidak Menular (PTM) di kalangan remaja. Program sejalan dengan gerakan nasional yang diprakarsai oleh Kementerian Kesehatan RI, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Kemitraan ini diwujudkan dalam upaya mengubah perilaku berisiko seperti merokok, konsumsi alkohol yang berbahaya, diet tidak sehat, dan kurangnya olahraga yang dapat menyebabkan penyakit tidak menular seperti diabetes, kanker, penyakit pernapasan, serta jantung di kemudian hari.

Share artikel ini :

BA
CK