THE BODY SHOP® BEKERJA SAMA DENGAN PLAN INDONESIA MEMBANTU MEWUJUDKAN MIMPI ANAK PEREMPUAN DI INDONESIA

Rabu, 4 Desember 2019 – Tahun ini The Body Shop® menyambut Natal dengan mengangkat tema Dream Big dengan menghadirkan beragam koleksi Christmas gifts untuk memeriahkan perayaan Natal, Christmas limited edition products, koleksi makeup terbaru serta program donasi berbagi. Hadir sebagai pembicara Ratu Maulia Ommaya (PR & Community Engagement Manager The Body Shop® Indonesia), Dina Mairawati (Manajer Program Pemberdayaan Ekonomi Kaum Muda Yayasan Plan International Indonesia), Gritte Agatha (Aktris) dan Ifan Rivaldi (Professional Makeup Artist).

Pada Natal kali ini The Body Shop® kembali menghadirkan beragam pilihan rangkaian Christmas gifts bagi kerabat dan keluarga tercinta mulai dari harga Rp. 89.000 hingga Rp. 999.000. Seperti Natal sebelumnya, The Body Shop® menghadirkan 3 (tiga) pilihan Christmas Limited Edition Products, yaitu Rich Plum, Juicy Pear dan Warm Vanilla. Selain itu, The Body Shop® juga bekerjasama dengan Plan International melalui pembelian produk dan juga donasi kasir.

Ratu Maulia Ommaya (PR & Community Engagement Manager The Body Shop® Indonesia) mengatakan bahwa The Body Shop® berusaha untuk selalu memenuhi kebutuhan customer-nya mulai dari kebutuhan perawatan sehari-hari sampai ke momen spesial seperti Hari Raya Natal. “Kami memiliki beragam gift dengan berbagai macam pilihan produk yang bisa menjadi inspirasi hadiah Natal Anda untuk orang-orang tersayang. Lalu, kami juga menghadirkan 3 (tiga) pilihan Christmas Limited Edition Products dengan aroma yang manis dan menyegarkan. The Body Shop® juga mengeluarkan trend makeup yang dapat menjadi inspirasi untuk acara-acara spesial. Selain itu, program donasi kami menjadi salah satu yang ditunggu oleh customer, dimana tahun ini kami bekerjasama dengan Plan International yang bertujuan untuk memberikan bantuan bagi para perempuan muda ini untuk berani bermimpi dan hidup mandiri. Periode donasi dimulai dari tanggal 7 November 2019 – 1 Januari 2020 dan selain itu, donasi juga bisa melalui pembelian produk Rocket Gift. Setiap 5.000 rupiah dari hasil penjualan per produk, akan didonasikan untuk program tersebut.” ujar Maya

"Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) merupakan organisasi kemanusiaan dan pengembangan masyarakat yang memperjuangkan hak anak dan kesetaraan bagi anak perempuan. Saat ini, kami bekerjasama dengan The Body Shop® Indonesia untuk membantu sedikitnya 330 petani muda khususnya perempuan usia antara 18 hingga 29 tahun di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk berdaya secara ekonomi melalui program pertanian ramah lingkungan. Kita memilih Nusa Tenggara Timur karena merupakan provinsi ketiga termiskin di Indonesia." kata Dina Mairawati (Manajer Program Pemberdayaan Ekonomi Kaum Muda Plan Indonesia).

Hari Raya Natal merupakan momen spesial untuk dirayakan bersama keluarga, sahabat dan kerabat dan setiap keluarga mempunyai tradisi yang berbeda-beda dalam merayakan Natal. Gritte Agatha (Aktris) mengatakan bahwa keluarganya memiliki tradisi pergi ke gereja pada tanggal 25 Desember pagi untuk berdoa bersama. “Pada Hari Raya Natal tanggal 25 Desember pagi, kita biasanya berdoa bersama di gereja lalu pada sore harinya berkumpul bersama keluarga besar untuk melakukan tukar kado. Pilihan Christmas Gifts dari The Body Shop® yang beragam semakin memudahkan saya untuk memberikan kado Natal ke keluarga dan teman. Selain itu, dengan membeli Christmas Gifts di The Body Shop® kita juga bisa membantu para perempuan di NTT untuk semakin berani bermimpi dan hidup mandiri.” kata Gritte.

Ifan Rivaldi (Professional Makeup Artist) menambahkan bahwa setiap orang tentunya ingin tampil maksimal di acara-acara spesial seperti Hari Raya Natal dan Tahun Baru. “Saya sangat setuju dengan trend makeup yang diangkat The Body Shop® untuk Hari Raya Natal dan Tahun Baru kali ini. Pada saat Natal biasanya kita berkumpul dengan keluarga besar untuk melakukan tukar kado. Untuk menjaga penampilan agar bisa terus maksimal, yang perlu diperhatikan adalah memilih base yang tepat, yang membuat penampilan tetap glowing dan fresh sepanjang hari dan juga fokuskan riasan pada mata untuk membuat penampilan terlihat berbeda dan semakin spesial.” kata Ifan


_____

Tentang The Body Shop® Indonesia

Didirikan pada tahun 1976 di Brighton, Inggris, oleh Anita Roddick, The Body Shop® adalah sebuah brand kecantikan global. The Body Shop® berusaha menjadi perubahan positif di dunia dengan menyediakan produk skincare, hair care, dan makeup berkualitas tinggi dan terinspirasi dari alam serta diproduksi secara etis dan berkelanjutan. The Body Shop® mulai beroperasi di Indonesia pada tahun 1992 di bawah PT. Monica Hijau Lestari. The Body Shop® Indonesia saat ini memiliki 148 toko yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Informasi mengenai The Body Shop® Indonesia serta fasilitas berbelanja online dapat dilihat di www.thebodyshop.co.id.


Tentang Yayasan Plan International Indonesia

Plan International bekerja di Indonesia sejak 2 September 1969, berdasarkan Nota Kesepahaman dengan Pemerintah Republik Indonesia. Pada 15 Juni 2017, Yayasan Plan International Indonesia telah disahkan oleh Kemen-terian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Yayasan Plan International Indonesia didirikan untuk menjangkau lebih banyak anak dan anak perempuan di Indonesia, dan memberikan dampak pembangunan berkelanjutan melalui kemitraan jangka panjang dan penggalangan dana yang lebih luas.

Tentang Plan International

Plan International adalah organisasi pengembangan masyarakat dan kemanusiaan internasional yang berfokus pada pemenuhan hak anak dan kesetaraan anak perempuan. Kami memperjuangkan sebuah dunia yang adil untuk pemenuhan hak anak dan kesetaraan bagi anak perempuan, bekerja bersama anak, kaum muda, masyarakat dan mitra.

Plan International bekerja bersama anak-anak, kaum muda dan masyarakat untuk mengatasi akar masalah diskriminasi terhadap perempuan, ekslusi dan kerentanan. Dengan capaian, pengalaman dan pengetahuan, Plan International mendorong peru-bahan dalam praktek dan kebijakan tingkat lokal, nasional dan global. Plan International tidak berafiliasi dengan agama, organisasi politik atau pemerintahan tertentu. Lebih dari 80 tahun, Plan International membangun kemitraan yang kuat untuk hak anak. Saat ini kami bekerja di lebih dari 70 negara.

Share artikel ini :

BA
CK